Tuesday, March 11, 2014

Steve Jobs : Idea diluar batasan.

  • Latar Belakang

     

     

         Steven Paul Jobs atau lebih dikenali sebagai Steve Jobs ini lahir di San Francisco California, Amerika Syarikat pada 24 Februari 1955. Merupakan perantis dan mantan CEO Apple Inc. Beliau juga merupakan pegawai eksekutif Pixar Studios. 



    #Steven Paul Jobs

        Steve Jobs merupakan anak angkat kepada pasangan Paul dan Clara Jobs. Ayah kandung Steve Jobs adalah Abdulfattah Jandali, berkebangsaan Republik Arab Suriah dan ibunya Joanne Simpson, seorang  warganegara Amerika Serikat. 

        Steve Jobs ke India untuk mengunjungi Neem Karoli Baba di Kainchi Ashram-nya bersama seorang teman dari Reed College (yang kelak menjadi karyawan Apple pertama),Daniel Kottke, untuk mencari kebenaran spiritual spiritual. Ia pulang dalam keadaan menganut agama Buddha dengan kepala tercukur dan mengenakan pakaian tradisional India.

        Jobs kembali ke pekerjaan sebelumnya di Atari dan diberikan tugas menciptakanmotherboard untuk permainan Breakout. Menurut pendiri Atari Nolan Bushnell, Atari menawarkan $100 untuk setiap chip yang dihapuskan di mesin ini. Jobs punya sedikit ketertarikan atau pengetahuan dalam rekabentuk papan sirkuit dan membuat persetujuan dengan Wozniak untuk membagi bonusnya sama rata jika Wozniak mampu meminimalkan jumlah chip. Atari sangat terkejut karena Wozniak mengurangi jumlah chip sebanyak 50 buah, sebuah desain yang sangat ketat sampai-sampai mustahil untuk menciptakannya kembali di jalur perakitan. Pada waktu itu, Jobs memberitahu Wozniak bahwa Atari hanya memberi mereka $700 (bukannya $5000) dan Wozniak pun mendapat bagian $350.

No comments:

Post a Comment